Senin, 07 Juni 2010

Persik Siapkan Tanding Ulang Lawan Persebaya

Panitia pelaksana Persik Kediri sedang mencari stadion alternatif untuk menyiapkan pertandingan ulang Liga Super Indonesia melawan Persebaya Surabaya, sesuai keputusan yang direkomendasikan Komisi Banding PSSI.

"Kami sedang berkoordinasi dengan panpel di sejumlah daerah untuk meminjam stadion, tapi belum ada kepastian," kata Humas Panpel Persik Nur Mukhyar di Kediri, Jawa Timur, Minggu (6/6).

Komding PSSI menganulir keputusan Komisi Disiplin yang memberikan kemenangan WO kepada Persebaya, setelah panpel Persik tidak mampu menyelenggarakan pertandingan pada 29 April 2010. Dalam keputusan yang dikeluarkan menjelang akhir kompetisi Liga Super tersebut, Komding PSSI merekomendasikan pertandingan ulang Persik dengan Persebaya.

Namun, PT Liga Indonesia hingga kini juga belum menetapkan jadwal pertandingan ulang kedua tim yang berada di zona degradasi tersebut. Nur Mukhyar menjelaskan keputusan menggelar pertandingan di luar Kediri karena kepolisian setempat tetap tidak memberikan izin kepada panpel Persik.

Sementara itu, Kepala Urusan Bina Operasi Kepolisian Resor Kota Kediri, Kompol Widiantoro, mengatakan keputusan tidak mengeluarkan izin pertandingan Persik melawan Persebaya sudah dibicarakan dengan panpel dan Muspida Kediri.

"Kami menganjurkan agar pertandingan tidak digelar di Kediri, walaupun ini untuk yang kedua kali. Kami tidak ingin ada sesuatu saat laga tersebut digelar di Kediri," katanya. Kendati demikian, Widiantoro mengatakan kepolisian tetap bersedia membantu pengamanan untuk laga Persik selanjutnya.Â

Kubu Persebaya sejak awal sudah menyatakan tidak bersedia melakukan tanding ulang dengan Persik dan menganggap keputusan Komding PSSI tidak benar. Menurut Manajer Persebaya Saleh Ismail Mukadar, keputusan Komdis PSSI yang memberikan sanksi kalah WO kepada Persik, tidak bisa dibanding.

"Kami tidak akan mau melakukan pertandingan ulang, keputusan Komding hanya akal-akalan untuk menjatuhkan Persebaya," katanya.

Persebaya juga melakukan gugatan hukum ke pengadilan terhadap Komding PSSI dan PT Liga Indonesia, setelah upaya mendapatkan keadilan dari PSSI mengalami kebuntuan.
Sumber: mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar